Laman


Jumat, 11 Januari 2013

Asking for permission


Pelajaran bahasa inggris adalah pelajaran yang sulit untuk pelajar.Karena pelajaran bahasa inggris merupakan bahasa asing di negara kita.Dalam penyampaian materi bahasa inggris harus menggunakan metode pengajaran yang baik.Dan mudah di pahami oleh siswa.
Sahabat Indonesia kami di sini ingin berbagi tentang pelajaran bahasa inggris.Kita langsung aja ke TKP.
Dalam pertemuan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat kalimat meminta izin (asking for permission) dalam bahasa inggris.
Keywords
Asking for permission
  1. Can/could..........................................(Verb dasar?)yang artinya (bisakah saya..................?).
  2. Can/could please.................................(Verb dasar?) yang artinya (Tolong bisakah saya........?).
  3. May I...................................................(Verb dasar, Please?) yang artinya( boleh kah saya...............?).
  4. Is it okay/alright....................................(Verb dasar?) yang artinya (apakah boleh saya jka saya..........?).
  5. Do you mind if I...............(Verb dasar ?) yang artinaya (Apakah anda keberatan jika saya............?.
  6. Is it possible for me to.........(Verb dasar?) yang artinya (apakah mungkin bagi saya untuk.........?.
  7. Is it all right /okay for me to........................(Verb dasar? ) yang artinya (apakah boleh bagi saya untuk.........?.
  8. Do you think I can .............(Verb dasar ?) yang artinya Apakah menurut anda saya bisa.........?
  9. Do you think, it is imposibble for me to...........(Verb dasar ?) yang artinya Apakah menurut anda,Mungkin bagi saya untuk..............?.
  10. Do you think, it will be alright if I.........(verb dasar ?) yang artinya.Apakah menurut anda,tidak akan apa apa jika saya.............?.
NB: VERB DASAR ADALAH KATA KERJA PERTAMA.
for example
Dialog
Susi : Andi, May I see your pictures when you were spending your holoday in bali?.
Andi : Of course. Here you are.
Susi : Wow!!! it is really nice picture,susi. Do you think I can take one them?
Andi: Sorry, you can't. I don't want to miss any piece of my picture.
Semoga bermanfaat.Keep spirit to you all.

Ditulis Oleh : Arip Sukma ~Media Pembelajaran

Christian angkouw Artikel Asking for permission ini ditulis oleh Arip Sukma pada hari Jumat, 11 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Asking for permission dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar